Minggu, 26 Februari 2017

Artikel undangan pernikahan unik

Undangan pernikahan

Pernikahan adalah salah satu kejadian yang paling membahagiakan bagi setiap orang. Untuk setiap pasangan, pernikahan adalah salah satu hal yang paling diinginkan. Namun tidak jarang, ada beberapa pasangan yang bertengkar saat menjelang hari bahagia mereka. Hal ini wajar saja terjadi, karena mengurus acara pernikahan bukanlah hal yang mudah. Banyak hal yang harus diurus, mulai dari gedung tempat resepsi pernikahan, gaun pengantin, dekorasi, hidangan, hingga undangan pernikahan. 




Dalam mengurus hal-hal tersebut, terkadang setiap orang memiliki pendapatnya masing-masing sehingga timbulnya cekcok yang mengakibatkan sebuah pertengkaran. Dan salah satu hal yang paling sering menjadi sebuah perdebatan adalah saat setiap pasangan harus memilih desain untuk kartu undangan pernikahan mereka. Biasanya baik mempelai pria dan wanita memiliki pendapatnya sendiri mengenai mana desain kartu undangan yang lebih bagus.

Bagi anda yang saat ini sedang dalam tahap awal mempersiapkan pesta pernikahan, anda tidak ingin kan mengalami sebuah pertengkarang hanya karena berbeda pendapat dalam memilih kartu undangan? Untuk menghindari hal itu, seperti yang dilansir oleh wolipop.detik.com, berikut ini ada beberapa tips dalam memilih kartu undangan pernikahan!

Siapa sih yang tidak ingin menikah? Bagi kamu yang masih merasa normal tentu menginginkan untuk segera melangsungkan pernikahan (secara sekarang ada juga orang-orang yang tidak normal). Apalagi bagi kamu yang sudah mempunyai calon pasangan untuk naik ke pelaminan, tentu pernikahan sudah direncanakan jauh-jauh hari. Karena yang namanya pernikahan, khususnya resepsi pernikahan butuh rencana yang matang dari kedua belah pihak. Mulai dari dekorasi pernikahan hingga desain kartu undangan pernikahan.
Untuk menentukan desain kartu undangan saja, perlu pertimbangan yang sangat matang. Karena banyak sekali desain undangan pernikahan yang unik. Selain desainnya, pemilihan warna kartu undangan pernikahan juga menjadi pertimbangan.
Nah, bagi kamu yang sedang merencanakan resepsi pernikahan dan bingung untuk memilih desain kartu undangan seperti apa yang akan digunakan, berikut ini 40 contoh desain kartu undangan pernikahan unik yang mungkin bisa membantu kamu dalam menentukan kartu undangan pernikahan kamu.

Undangan pernikahan

adalah sebuah surat yang meminta penerima untuk menghadiri pernikahan atau suatu upacara pernikahan. Hal ini biasanya dikirim enam sampai delapan minggu sebelum tanggal pernikahan.
(Sumber : Wikipedia)
Sebelum tahun 1400-an, pada acara pernikahan di Inggris biasanya untuk undangan pernikahan diumumkan melalui seorang juru siar Kota, dengan cara seorang juru siar berjalan menyusuri jalanan dan mengumumkan dengan suara keras berita hari ini. Secara tradisional, semua orang yang mendengar berita tersebut, akan menjadi bagian dari perayaan. Namun seiring dengan kemajuan jaman, hal tersebut sudah tidak dilakukan lagi dan di ganti dengan sepucuk surat yang sekarang biasa kita sebut Undangan.
Hal-hal pokok yang minimal harus tercantum dalam sebuah Undangan Pernikahan, yakni :
  • Nama kedua mempelai
  • Nama orangtua kedua mempelai
  • Alamat tempat tinggal orangtua kedua mempelai
  • Tanggal dan lokasi Akad Nikah (Utk Muslim) / Sakramen / dll
  • Tanggal dan lokasi Resepsi
  • Denah lokasi Resepsi
Dengan mempersiapkan beberapa data di atas maka sudah cukup untuk pesan cetak Undangan Pernikahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar